P2B Dampingi Mahasiswa Lomba Bahasa Inggris

Blokagung - Sebagai wujud memaksimalkan kinerja UPT Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung, Dewi Khawa, M.Pd. selaku direktur UPT Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) melakukan pendampingan kepada sebagian mahasiswa TBIG untuk mengikuti lomba festival bahasa tingkat nasional yang diadakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus pada tahun 2021 ini. 

Para mahasiswa ini, digembleng untuk persiapan mengikuti berbagai cabang lomba yang berbeda-beda. Moch. Hasyim mahasiswa yang duduk di semester lima ini, dipersiapan untuk mengikuti lomba essay dan mampu menyabet juara ketiga. Sedangkan Puji Astutik mahasiswi angkatan tahun 2020 ini beserta sahabatnya Tanadday Lubabah mahasiswi angkatan 2021 mengikuti lomba speech juga menyabet juara ketiga. Mahasiswa lainnya, bernama Dinda Retno Purnomo angkatan 2021 dan Maulida Salsabila angkatan 2019 mengikuti lomba sing a song juga meraih juara ketiga. Danang prayogo Utomo, Wahid Abdul Rozaq, dan Galuh Adji Nur Islam mengikuti perlombaan debate dan menyabet juara tiga murni. Muhammad Libasul Ulum, Muhammad Alfarizi, dan Ahmad Fauzi mengikuti lomba debate juga menyabet juara keempat.
 
Upaya pendampingan kepada pihak prodi dalam bidang kebahasaan ini, terus dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas mahasiswa dan juga instansi. Kedepannya, pihak UPT Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) akan menggandeng Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) untuk membentuk speaking club sebagai wadah bagi mereka para mahasiswa yang memiliki minat serta bakat dalam berbahasa Inggris. (abd)
Share:

Popular Posts

Total Pengunjung