Tes TOAFL dan TOEFL 2023

Blokagung – Pada Senin (20/11) hingga Kamis (23/11) UPT pusat pengembagan bahasa Universitas KH. Mukhtar Syafaat melaksanan Ujian Kompetensi Bahasa Arab dan Inggris berbasis online.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang atau yang lebih akrab dengan sebutan UIN Malang. Hal ini merupakan suatu bentuk dari wujud kerjasama (MoU) yang sudah lakukan antara Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas KH. Mukhtar Syafaat dengan Pusat Pengembangan Bahasa UIN Malang.

Pelaksanaan tes bahasa Arab dan Inggris (TOAFL&TOEFL) yang bertempat di Lab. Komputer berlangsung dengan kondusif dan lancar. Tes yang terdiri dari listening, structer dan reading untuk tes bahasa Inggris dan istima’, tarokib dan qiro’ah untuk tes bahasa Arab tersebut dikerjakan oleh sekitar 150 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas KH. Mukhtar Syafaat dengan lama durasi 150 menit.

Himmatul Aliyah salah satu mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Arab melaksanakan ujian ini dari rumah melalui aplikasi zoom meeting. Sebagian mahasiswa yang tidak bisa hadir di kampus, dapat mengerjakan soal-soal tes tersebut dari rumah secara realtime. (abd)*

Share:

Popular Posts

Total Pengunjung