Program Intensif Kembali Aktif

Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Bahasa (UPT P2B) IAI Darussalam Blokagung, kembali membuka program kelas Intensif Bahasa Inggris dan Intensif Bahasa Arab untuk mahasiswa semester genap tahun akademik 2021/2022.

Kelas Intensif mulai dibuka berbarengan dengan awal masuk perkuliahan semester genap pada hari Sabtu 5 Maret 2022.

Untuk memaksimalkan proses pembelajaran kelas Intensif, pada tahun ini pihak UPT P2B  menugaskan 6 tutor yang terdiri dari tutor Bahasa Inggris dan tutor Bahasa Arab yang telah dipilih oleh Dewi Khawa, M.Pd selaku ketua UPT P2B.

Keenam tutor tersebut selanjutnya dibimbing langsung oleh Nur Maya Badriatul J, M.Pd selaku dosen dan koordinator Bahasa Arab dan Faiqotur Rizqiyah, M.Pd selaku dosen dan koordinator Bahasa Inggris.

Selain diikuti oleh mahasiswa semester 2, pelaksanaan kelas Intensif juga diikuti oleh mahasiswa yang mengulang kelas tersebut dikarenakan belum dinyatakan lulus dalam pelaksanaan intensif sebelumnya.

Pihak UPT P2B telah melakukan beberapa langkah, diantaranya adaptasi terkait jadwal pelaksanaan intensif dan pemilihan tutor-tutor yang berkompeten dengan harapan pelaksanaan intensif bisa maksimal dan sesuai target.

Selain untuk mengasah hard skill dan soft skill mahasiswa Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung, program intensif juga merupakan progam wajib yang harus diikuti seluruh mahasiswa IAIDA untuk melaksanakan PPL dan KKN di semester berikutnya. (hsym)

Share:

Popular Posts

Total Pengunjung