Kelas Menulis Kreatif Prodi TBIN

Blokagung - Selasa, 09 Maret 2021 Pukul 09:00 WIB Pembukaan sekaligus pengarahan Kelas Menulis Kreatif oleh koordinator Bahasa Indonesia Asngadi Rofiq., M.Pd. yang bertempat di Gedung Pendidikan  ruang G4. Acara ini dihadiri oleh Mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia angkatan 2019 dan 2020. 

Program ini merupakan program baru yang digagas oleh UPT Bahasa IAIDA Blokagung. Selain program ini diwajibkan kepada mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia, juga dibuka untuk umum. Program ini dilaksanakan disetiap hari Selasa dan Kamis secara bergelombang pada tiap minggunya yaitu antara mahasiswa yang berafilisi di pondok Darussalam Blokagung dan mahasiswa dari luar pondok. Selama satu bulan ini, proses menulis akan dibimbing langsung oleh tutor-tutor yang telah ditunjuk oleh Koordinator Bahasa Indonesia.

Target dari progam ini adalah, agar bisa menghasilkan produk karya tulis berupa cerpen. Asngadi selaku koordinator sangat optimis program ini bisa sukses karena beliau sudah berpengalaman dalam membimbing siswa-siswi MTs dan MA Al Amiriyyah Blokagung, "Apalagi ini (pesertanya dari) mahasiswa, mestinya kosa kata mereka lebih banyak". tandas Asngadi ketika acara pembukaan. ys


Share:

Popular Posts

Total Pengunjung